Pilpres 2024, Relawan Anies-Muhaimin Targetkan 9 Juta Saksi yang Tersebar di Setiap TPS se-Indonesia

Koordinator Nasional Tim 100 Bakorsi, Dendi Susyanto.
Sumber :
  • ahifnii

Banten.viva.co.id – Menjelang Pilpres 2024, tim relawan Anies - Muhaimin menargetkan memiliki 9 juta tim koordinator saksi di setiap TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Duduk Bareng Cak Imin, Bacabup Pandeglang Ratu Anita Sangadiah: Semoga Dapat Bersinergi

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Nasional Tim 100 Bakorsi, Dendi Susyanto saat mengukuhkan Tim 100 Bakorsi Provinsi Banten di Kota Serang, Minggu 17 Desember 2023.

Menurut Dendy, target 9 juta koordinator saksi bisa tercapai apabila Tim 100 Bakorsi di setiap tingkatkan, mulai dari tingkat nasional hingga desa, telah dikukuhkan.

Lawan Trah Dimyati dan Jayabaya, Ratu Anita Sangadiah Daftar Bacabup Pandeglang di PKB

“Setiap level ada 100 orang sehingga nanti kita ada 9 juta tim saksi yang akan menjadi saksi di TPS, kita perkirakan di H-2 bulan sebelum Pilpres udah sampai tingkat desa, jadi kira-kira Desember kita udah masuk level desa,” katanya.

Dendi menuturkan bahwa Tim 100 Bakorsi memiliki tiga fungsi, yang pertama adalah mengawal jalannya pemilihan di TPS, kedua untuk meningkatkan elektoral dan ketiga untuk mengevaluasi pergerakan relawan Anies - Muhaimin.

Erlangga Yudha Nugraha Kembalikan Formulir Ke PKB, Serius Maju Pilkada Kota Tangerang

“Karena kita melihat bahwa selama ini partai pengusung akan sibuk untuk mengawal pengasawan saksi Pileg tapi pas Pilpres kosong, sehingga relawan akan menutup kekurangan dari pergerakan saksi ini,” tututrnya.

Koordinator Tim 100 Bakorsi Provinsi Banten, Cahyo Hendro Atmoko mengatakan bahwa Tim 100 Bakorsi di Provinsi Banten akan dibagi ke dalam 2 kelompok, yaitu kelompok bagian Barat dan bagian Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title