Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Beras Di Kota Cilegon

Presiden Jokowi Bagikan Beras Ke Masyarakat. (Sumber: Bulog)
Sumber :
  • Presiden Jokowi Bagikan Beras Ke Masyarakat. (Sumber: Bulog)

Banten – Tekan kenaikan harga beras, Presiden Jokowi ditemani Dirut Bulog, Budi Waseso, bagikan bantuan beras ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa siang, 12 September 2023.

Memantau Restu Kaesang Pangarep dan Bersaing Dengan Iti Octavia Jayabaya di Pilgub Banten 2024

"Jadi setelah kemarin dibagi tiga bulan, sekarang tiga bulan lagi, dibagi 10 kg, 10 kg, 10 kg," ujar Presiden Jokowi, Selasa, 12 September 2023.

Baca Juga : https://banten.viva.co.id/berita/683-bawang-merah-jawa-timur-bisa-tekan-inflasi-di-banten

Badko HMI Jabodetabeka-Banten Apresiasi Kebijakan Jokowi Jadikan PIK dan BSD PSN Baru

Selain memberikan bantuan pangan tahap 2 dalam bentuk beras, Presiden Jokowi juga memerintahkan Bulog untuk melakukan operasi pasar, baik toko retail modern maupun pasar tradisional.

Operasi pasar berguna meredam kenaikan harga beras yang sedang terjadi belakangan ini. Harapannya, harga bahan pokok itu turun dan tidak lagi memberatkan masyarakat.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

"Berbarengan, jadi membagi beras bantuan pangan sebanyak 10 kg per keluarga penerima untuk 21,3 juta keluarga. Kedua, Bulog juga melakukan operasi pasar ke ritel-ritel dan pasar-pasar, semuanya akan diguyur beras secara masif. Kita harapkan dengan itu harga beras akan mulai turun," ucapnya.

Dirut Bulog, Budi Waseso menerangkan, percepatan penyaluran bantuan pangan tahap 2 dilakukan pada September hingga November 2023, harapannya bisa menekan harga beras yang saat ini fluktuatif dan cenderung naik. Bulog sendiri menyiapkan 640 ribu ton lebih beras bagi 21,3 juta masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title