Banten Juara Umum KSM 2023 di Kendari, Ini Rincian Medali yang Diperoleh, Bonus Menanti!

Kontingen Provinsi Banten menerima piala juara umum KSM Nasional 2023.
Sumber :

Banten.viva.co.id – Kontingen dari Provinsi Banten menjadi Juara Umum pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Provinsi Banten dinyatakan sebagai Juara Umum KSM 2023 tingkat nasional setelah mengumpulkan 4 medali emas dan 6 medali perak dari 11 mata lomba yang diikuti.

Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurrochman mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa/i yang telah berjuang dan bekerja keras sehingga menorehkan tinta emas di ajang tingkat nasional tersebut.

Mahasiswa Tangerang Berhasil Sabet Kemenangan Dalam Ajang Patient Counseling Competition

"Alhamdulillah, siswa/ i kita telah monorehkan tinta emas dan ini adalah prestasi yang luar biasa dengan memberikan kado terindah pada ajang KSM Nasional 2023 di Kendari 3-7 September 2023," kata Nanang, Kamis 7 September 2023.

Nanang menjelaskan bahwa hasil tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa, sebab pada KSM sebelumnya, Provinsi Banten hanya berada di peringkat ke-5.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Ciberang Lebak

"Banten di ajang nasional mampu finish sebagai juara umum KSM Nasional 2023, di mana tahun sebelumnya Banten hanya mampu finish di peringkat 5 besar nasional, ini perolehan yang luar bisa," ujarnya.

Ajang bergengsi prestasi sain dan pertisius Madrasah tingkat Nasional diraih dengan kebersamaan, harmonisasi, kekeluargaan, kekompakan dan tegak lurus serta loyalitas tanpa batas sehingga menghasilkan prestasi untuk para 'jawara' Banten. 

Halaman Selanjutnya
img_title