Bantu Kekosongan Stok di Palang Merah Indonesia, Rutan Kelas II B Serang Gelar Donor Darah

Petugas Rutan Kelas II B Serang
Sumber :
  • Vivabanten

Banten –Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (25/01/2023).

Banyak Pencaker Baru, Disdukcapil Kabupaten Serang Razia KTP Non Permanen Warga Pendatang

Dalam kegiatan ini, ada 24 orang petugas yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Namun, 7 orang ditolak karena tidak memenuhi syarat untuk donor darah.

Kepala Rutan Serang Prayoga Yulanda mengatakan kita melakukan kegiatan donor darah dibantu dengan anggota dari PMI Kota Serang, dan tim Kesehatan Klinik Rutan Serang.

Destinasi Wisata Favorit di Kabupaten Serang, Menyegarkan Pikiran dan Mata

“Saya mengajak seluruh pegawai untuk melaksanakan donor darah agar kita sehat dan mereka selamat, yaitu orang orang yang sedang membutuhkan darah," ucap Prayoga di lokasi.

Prayoga menyampaikan, banyak manfaat yang kita dapatkan dengan melakukan donor darah seperti menurunkan risiko penyakit jantung.

Kondisi Lalu Lintas di Persimpangan Palima Kota Serang Menuju Anyer dan Pandeglang

Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh, menurunkan kadar oksidan dalam tubuh dengan meningkatkan kandungan antioksidan dalam tubuh dan masih banyak yang lainnya.

"Selain bermanfaat untuk diri kita sendiri, donor darah juga sangat bermanfaat untuk orang lain, dengan darah yang kita donorkan ini, kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title