Program Airin Rachmi Diany untuk Mengentaskan Pengangguran di Banten

Airin Rachmi Diany dan Robinsar di Kota Cilegon.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Cagub Banten 2024, Airin Rachmi Diany menyiapkan program pengentasan pengangguran khusus pelajar hingga anak muda, yakni Muda Berdaya, Gen Banten, Kreasi, hingga Sekolah Vokasi.

Bertemu Simpatisan di Kabupaten Tangerang, Airin Rachmi Pamerkan Senam Airin Cagub Banten

Hal itu disampaikan mantan Walikota Tangerang Selatan saat menyapa warga di Kota Cilegon, Banten, pada Selasa, 01 Oktober 2024.

Menurutnya, ada dua sisi dalam pengentasan pengangguran. Yakni pembukaan lapangan pekerjaan dan menciptakan generasi yang siap mengembangkan usaha atau berjiwa entrepreneur.

Aktivis Muda Tangsel Dukung Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

"Melalui program Muda Berdaya, kami akan memberikan pelatihan gratis dan supporting system bagi generasi muda dalam mengembangkan usaha. Kami akan membuka peluang dan wadah bagi para pemuda di dunia ekonomi kreatif," ujar Airin, ditulis Rabu, 02 Oktober 2024.

Menurut Airin Rachmi Diany, pengentasan pengangguran harus dilakukan secara terstruktur, sehingga bisa menekan angka kemiskinan di Banten dengan sendirinya. Jika ekonomi masyarakat meningkat, maka bisa menekan angka stunting lebih rendah lagi.

Cagub Banten 2024 Airin Rachmi Diany Bicara Kesehatan di Tangerang Selatan

Selain itu, Airin juga punya ‘Kreasi’ yang mendorong program inkubasi bisnis dengan mengintegrasikan industri besar dan sedang (IBS) dengan industri mikro dan kecil (IMK). Integrasi ini dilakukan untuk mengembangkan produk-produk lokal.

"Kemudian kita perlu mendorong skema pembiayaan inovatif dan bantuan modal bagi startup dan UMKM di Banten," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title