Bumi Jawara, Golok dan Persatuan Pilkada Serentak 2024 di Banten

Kapolda Banten, Irjen Pol Suyudi.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Banten disebut sebagai Bumi Jawara dan golok jadi senjata tradisional masyarakatnya. Jelang Pilkada Serentak 2024, masyarakat diminta menjaga persatuan, kesatuan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu politik yang bisa memecah belah.

Kapolres Serang Lucu dan Kasus Hukum yang Dibongkarnya

Jawara sejak zaman dahulu menjadi penjaga masyarakat dan keluarga kerajaan Banten, diminta turut serta menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah oleh kepentingan politik di Pilkada Banten 2024.

"Tadi juga banyak yang hadir, saya mengajak untuk bersatu padu menjaga kesatuan dan persatuan di wilayah Banten, khususnya dalam konstelasi Pilkada Serentak 2024 di Banten ini," ujar Irjen Pol Suyudi, Kapolda Banten, di Kota Serang, Kamis, 29 September 2024.

Kompak Baca Sholawat, Emak Emak di Dapil 4 Doakan Najib Hamas Menang Pilkada Serang 2024

Banyak aneka macam golok Banten, seperti Golok Baduy hingga Golok Ciomas, hingga Golok Sulangkar. Aneka golok yang ada di Banten, mencerminkan ragam budaya yang ada di Bumi Jawara. 

Aneka Macam Golok Banten.

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Kapolda Banten Lantik Wakapolda dan Kapolres Cilegon yang Baru

Karenanya, Kapolda meyakini, masyarakat Banten tidak mudah diadu domba dan terpecah belah oleh kepentingan politik.

"Saat ini kita sedang mengadakan kegiatan Pilkada Banten 2024, saya mengharapkan dengan golok Banten ini bisa jadi pemersatu agar masyarakat Banten tidak terpecah belah, walaupun berbeda pilihan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title