571 Perwira Transportasi Laut Dilantik

Pelantikan perwira transportasi laut
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 571 perwira transportasi laut dilantik oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan di Kampus Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL), Tangerang, Banten, Selasa, 3 September 2024.

Pendaftaran Poltekpel Banten Dibuka, Siapkan Lokasi Praktek Hingga Penempatan Kerja

Dalam pelantikan itu, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), Subagiyo mengatakan, para perwira harus mampu menyerap semua pembelajaran baik online, pembelajaran Multimedia dan Blended Learning guna menghadapi kemajuan teknologi dan arus informasi yang begitu signifikan dalam membawa perubahan dan tantangan global.

"Sejalan dengan arah kebijakan nasional tersebut sejak awal kementerian perhubungan telah menetapkan pengembangan SDM sebagai program prioritas di semua direktorat. pengembangan SDM yang kompeten, profesional, beretika, dan berintegritas menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa," katanya.

Lulusan Poltekpel Banten Diminta Tingkatkan Kemampuan Siapkan Persaingan Internasional

Lanjut dia, sebagai lulusan dari Politeknik Pelayaran Banten para perwira telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai yang tidak hanya relevan untuk masa kini, tetapi juga untuk masa depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Kualitas sumber daya manusia yang kita miliki tidak hanya ditandai dengan keunggulan akademik, tetapi juga dengan humanisme dan karakter yang kuat, serta visi yang futuristik.

Pilih Bupati Serang Jangan Coba-coba, Bukan Beli Jajanan Berhadiah

"Saya menghimbau kepada saudara-saudari peserta pelepasan dan pelantikan untuk memahami peran saudara di dunia maritim dan dengan semangat mengimplemenasikan ilmu yang didapat dalam mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia," ujarnya.

Khusus untuk para wisudawan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan yang berasal dari lulusan Pola Pembibitan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), adalah generasi muda yang harus memiliki daya saing, inovasi dan semangat yang tinggi untuk memajukan transportasi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title