Mitra Deradikalisasi Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar di Pandeglang, Banten.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Kesbangpol dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKPP) Pemprov Banten bersama BAIS TNI memberikan pelatihan budidaya ikan air tawar kepada mitra 14 deradikalisasi selama 2 hari, pada 05-06 Agustus 2024 di UPTD Produksi dan Pengembangan Perikanan Budidaya, DKPP Banten di Desa Curug Barang Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Festival Syariah Bernama Shafara Ferba Digelar Bank Indonesia Banten

Budidaya ikan air tawar dilatih langsung oleh Rivky Octova, Kasie Produksi UPTD P3B. Usai mengikuti pelatihan, para mitra deradikalisasi mendapatkan bantuan benih ikan. 

"Selain pemberian pelatihan, sertifikat pelatihan, para peserta juga diberikan bantuan benih ikan agar ilmu yang didapat dari pelatihan dapat segera diimplementasikan secara langsung," ujar Erwin Damayanto, Kepala UPTD Produksi dan Pengembangan Perikanan Budidaya (P3B) DKP Banten, ditulis Selasa, 06 Agustus 2024.

Anak Petani Jadi Cagub Banten, Bawa Visi Misi Ini

Mitra Deradikalisasi Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Pelatihan dan bantuan benih ikan tawar itu diharapkan bisa membantu perekonomian mitra deradikalisasi, sehingga mereka bisa lebih baik lagi kehidupannya.

Bulog Salurkan 1.687.210 Bantuan Pangan di Lebak, Sesuai Data KPM

Selama pelatihan budidaya ikan air tawar ke mitra deradikalisasi, juga di hadiri langsung oleh Epi Rustam selaku Sekban Kesbangpol dan bersama dengan Subhan sebagai Plt. Kabid Wasnas Kesbangpol.

"Pelatihan tersebut diharapkan masyarakat mitra deradikalisasi sebagai peserta dapat menimba ilmu tentang budidaya ikan, yang berguna sebagai salah satu peluang memperbaiki perekonomian keluarga," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title