Terjadi Kericuhan di Pantai Pasput Cihara, Lebak Antara Pengunjung dan Penjaga Tiket Masuk

Kondisi kericuhan di Pantai Pasput sudah aman
Sumber :

Banten – Libur tahun baru membuahkan kericuhan di Pantai Pasput Tanah Merah, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 2 Januari 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Polda Banten Berduka

Seperti informasi yang telah kami terima, kronologi tersebut dikarenakan awalnya pengunjung enggan membayar tiket masuk ke pantai tersebut, namun pihak penjaga pantai tetap meminta agar pengunjung tersebut membayar tiket masuk.

Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

"Kronologi kejadian bermula saat pengunjung enggan membayar tiket masuk, namun penjaga tetap meminta agar pengunjung tersebut membayar tiket, mendengar kabar ini, Karang Taruna dan Linmas Desa langsung turun ke lokasi kejadian," kata Anggota Karang Taruna Desa Ciparahu, Tatang Sutisna.

Pihak pengunjung pantai yang tetap enggan membayar tiket, lalu mengeroyok penjaga pantai, hingga akhirnya terjadi kericuhan di tempat wisata yang seharusnya menjadi tempat bersantai menikmati tahun baru.

Pantauan Arus Lalu Lintas Jalur Alternatif Menuju Anyer dan Carita

Ketua Karang Taruna Desa Ciparahu, Kiki Firmansyah juga menambahkan, masalah di pantai sudah selesai, namun tidak tahu di luar pantai mungkin di bawa ke pihak berwajib atau tidak.

"Masalah sudah diselesaikan di lokasi kejadian, tapi tidak tahu di luar, apakah berlanjut hingga ke pihak berwajib atau tidak," kata Kiki, saat dihubungi melalui Whatsapp.

Halaman Selanjutnya
img_title