Sanjung SBY Agar Dapat Restu AHY, Dimyati Natakusumah : Separuh Jiwaku, Separuh Nafasku Itu Demokrat

Dimyati Natakusumah
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Bakal calon gubernur (bacagub) Banten, Dimyati Natakusumah melontarkan sanjungan kepada Partai Demokrat. Bahkan, Dimyati mengaku dirinya merupakan pengagum berat pendiri Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Airin Rachmi Diany dan Fitron Nur Ikhsan Salah Dukungan dari Pengusaha Syariah

Hal itu disampaikan suami dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita tersebut usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgub Banten 2024 di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di Kota Serang pada Selasa 15 Mei 2024.

"Maka ya Dimyati ini menghargai dan menghormati betul, bangga dengan the founding father Partai Demokrat yaitu Pak SBY. Kan Pak SBY sebelum jadi presiden pernah ke Pandeglang saat saya jadi bupati, waktu itu saya sangat mengidolakan Pak SBY," kata Dimyati.

Pantarlih Pilkada 2024 Resmi Dilantik, Ketua KPU Banten Minta Petugas Bekerja Penuh Tanggung Jawab

"Saya ini ketua pro Pak SBY Provinsi Banten," sambungnya.

Tak hanya itu, mantan Bupati Pandeglang dua periode itu mengaku sengaja datang secara langsung untuk mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat karena menganggap partai berlambang mercy itu sudah seperti rumahnya sendiri.

Mantan Wakil Walikota Harap Tuah AHY di Pilkada Kota Serang 2024

Alasannya, lanjut Dimyati, dirinya memiliki kedekatan secara emosional dengan Partai Demokrat lantaran sosok istri dan putra bungsunya yang menjadi kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

"Mister Dim ngambil formulir langsung ke Demokrat, kenapa? Karena separuh jiwaku, separuh nafasku itu Demokrat, anak sama istri saya itu Demokrat. Maka oleh sebab itu, Partai Demokrar sudah kayak rumah sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title