Pilkada Cilegon Memanas, Petahan Dan Pesaing Berebut Parpol Yang Sama

Helldy Agustian (tengah), Mendaftar di Nasdem.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Pilkada Cilegon memanas dengan perebutan parpol yang sama oleh petahana dan pesaingnya. Petahana dan pesaing, mendaftar di hari yang sama, Senin, 06 Mei 2024. 

Berharap Restu Surya Paloh di Pilkada, Iing Andri Janji Bangun Kantor Partai Nasdem di Pandeglang

Helldy Agustian, selaku petahana, mendaftarkan diri sebagai Bacawalkot Cilegon ke Nasdem dan PKB. Begitu juga pesaingnya, Dede Rohana Putra, mendaftar di parpol yang sama.

Helldy Agustian merupakan Walikota Cilegon saat ini, sekaligus Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon. Dia sudah mendapatkan restu dari DPP Gerindra.

Tagline dan Visi Misi Para Cawalkot Cilegon di Pilkada Cilegon 2024

Sedangkan Dede Rohana Putra, telah mendapatkan rekomendasi dari PAN, partai tempatnya bernaung. Saat ini, Dede Rohana Putra merupakan anggota DPRD Banten dan terpilih kembali untuk periode keduanya, 2024-2029.

"Hari ini kita Alhamdulillah mengembalikan (formulir pendaftaran). Bukti bahwa kami sangat menghargai dengan adanya pembukaan dari temen-temen Nasdem. (Daftar di) Dua (partai) ya, satu PKB dengan Nasdem," ujar Helldy Agustian, di kantor Nasdem Cilegon, Senin, 06 Mei 2024.

Visi Misi Airin Rachmi Diany Sebagai Cagub Banten 2024

Dede Rohana Putra (tengah), Mendaftar di Nasdem.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Disisi lain, Dede Rohana Putra, Bacawalkot Cilegon dari PAN, mengaku hingga saat ini tidak ada komunikasi khusus dengan Helldy Agustian.

Halaman Selanjutnya
img_title