Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Jokowi dan Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Dimana sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, menyebut Presiden Joko Widodo bukan lagi menjadi bagian dari partai berlambang banteng moncong putih. Pasalnya, Jokowi kini sudah berada di kubu lain pada Pilpres 2024.

Presiden Jokowi Bertemu 15 Pimpinan GP Ansor di Istana Negara

Dimana PDI Perjuangan dan sejumlah partai koalisinya mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementara bagi PDI Perjuangan, Jokowi justru berada di pihak Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja," ujar Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta pada Senin, 22 April 2024. 

Memantau Restu Kaesang Pangarep dan Bersaing Dengan Iti Octavia Jayabaya di Pilgub Banten 2024

Dalam kesempatan itu pula, Komarudin menyebut putra sulung Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka juga sudah bukan kader PDI Perjuangan.

Joko Widodo dan PDI Perjuangan

Photo :
  • Viva.co.id
Badko HMI Jabodetabeka-Banten Apresiasi Kebijakan Jokowi Jadikan PIK dan BSD PSN Baru

Apa yang dikatakan oleh Komarudin Watubun itu kemudian direspons oleh Presiden Jokowi.

Joko Widodo merespons secara santai soal pernyataan elite PDI Perjuangan yang menyebut dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi kader partai banteng moncong putih itu. Jokowi kemudian hanya menyampaikan pernyataan singkat saja.

Halaman Selanjutnya
img_title