Pasar Kutabumi Telah Dibongkar, Sekda : Lanjut ke Pembangunan

Proses pembongkaran pasar kutabumi
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, telah dilakukan pembongkaran, Sabtu, 20 April 2024.

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Dari hasil pendataan tahun 2022, jumlah ruang aktif, yakni kios dan lapak yang dibongkar petugas sebanyak 774, dengan pedagang aktif sebanyak 591.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, saat ini seluruh bangunan telah dilakukan pembongkaran, yang dilanjutkan pada tahap pembangunan bangunan pasar dalam program revitalisasi.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

"Pembongkaran sudah dilakukan sejak 17 April 2024, dan pagi ini sudah selesai, selanjutnya kita masuk dalam tahap pembangunan," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Sementara itu,  Direktur Utama Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti mengatakan, bila sesudah proses pembongkaran, pihaknya akan mematangkan area yang dilanjutkan segera dengan pembangunan.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

"Kita sudah lalui beberapa tahap, mulai dari pemindahan pedagang, penyegelan, sampai tahap pembongkaran, yang langsung kami lakukan pematangan area dalam arti mengangkut puingnya, lalu segera dibangun," ujarnya.

Finny menyebutkan, nantinya pembangunan atau ground breaking Pasar Kutabumi dilakukan pada tahun ini, 2024. Agar nantinya, para pedagang yang berada di TPPS bisa segera pindah kembali ke lokasi Pasar Kutabumi.

Halaman Selanjutnya
img_title