Puncak Arus Balik dan Wisata Diprediksi Terjadi Berbarengan

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Puncak arus balik dan libur wisata Idul Fitri 1445 Hijriah diprediksi bakal terjadi berbarengan. Polda Banten sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Polda Banten telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas, yang bakal dilakukan di Pelabuhan Merak hingga menuju Anyer. Pelabuhan Ciwandan juga masih jadi tempat bongkar muat pemudik asal Pelabuhan Panjang.

Polda Banten akan melakukan pengamanan mulai dari Jumat hingga Senin, 12-15 April 2024. Dengan puncak arus balik dan wisata diprediksi terjadi pada Sabtu-Minggu, 13-14 April 2024.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Wisatawan di Pantai Anyer

Photo :
  • Yandi/Viva.co.id

Kepolisian bakal menerapkan system one way atau satu arah, untuk menarik wisatawan dari Simpang JLS Ciwandan, Kota Cilegon, menuju Anyer di Kabupaten Serang, Banten.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Di simpang JLS dan disitu terdapat pelabuhan Ciwandan, dan masih dilakukan bongkar arus balik dari Pelabuhan Panjang Lampung, dan di simpang JLS diterapkan sistem one way untuk menuju ke Anyer," jelas Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, Kamis, 11 April 2024.

System buka tutup lalu lintas juga bakal diterapkan kepolisian, sehingga Polda Banten meminta masyarakat maklum, bersabar dan mengikuti petunjuk dari petugas gabungan di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title