Tol dan Jalan Arteri Menuju Pelabuhan Merak Macet

Buka Tutup Jalan di Gerem Bawah Menuju Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Selain jalan Tol Tangerang Merak, kemacetan juga terjadi di jalur arteri, Jalan Raya Merak, sekitar 2,5 kilometer.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Kemacetan terjadi karena adanya buka tutup jalan di Gerem Bawah oleh petugas gabungan. Dimana, kendaraan pemudik maupun bus yang melalui jalur arteri akan di berhentikan, kemudian dialihkan ke Cikuasa Atas, sebagai lahan parkir.

Berdasarkan pantauan Minggu, 07 April 2024, pukul 12.50 wib, masyarakat lokal yang beraktifitas menggunakan sepeda motor, harus pintar-pinta mencari celah agar bisa melakukan kendaraannya.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Sedangkan angkot, maupun warga lokal yang menggunakan mobil, harus rela terjebak kemacetan.

"Ya terganggu sih terganggu, cuma mau gimana lagi, namanya lagi mudik, macet kan," ujar Nety, Ketua RW di Tegal Wangi, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, ditemui di depan rumahnya, Minggu, 07 April 2024.

91 Ribu Kendaraan Pemudik dari Pulau Sumatera Belum Nyebrang ke Jawa

Kendaraan pemudik roda empat yang melalui jalan arteri di dominasi berplatnomor B, BE, F hingga A. Mereka berjalan dari arah Kota Cilegon menuju Pelabuhan Merak.

Buka tutup jalan dilakukan tergantung kondisi kantung parkir di Jalan Cikuasa Atas. Kemudian, penumpang Pelabuhan Merak diarahkan melalui Jalan Cikuasa Bawah, untuk melanjutkan perjalanan kearah Kota Serang, Tangerang hingga Jakarta.