Tingkatkan Layanan, IAS Resmikan Posko Gabungan di Bandara Soetta

Apel kesiapan posko gabungan IAS di Bandara Soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) mendirikan Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) di Ruang APSpace, Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 2 April 2024.

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Posko Gabungan Nasional yang diselenggarakan hingga 21 April 2024 tersebut, dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto mengatakan, posko tersebut dibangun agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines.

Kepadatan Arus Balik Mudik di Jalur Darat, Menhub Minta Pemudik Pulang Besok Hari

"Fokus dari IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, peningkatan fibag atau labag, kebersihan toilet, greeting, dan tampilan petugas, serta tambahan apron bus elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang," katanya.

Lanjut dia, posko tersebut pun juga sebagai control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap aircraft dan lassanger touch point secara real time, terkait dengan data pergerakan pesawat dan penumpang, serta baggage handling report.

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

"Posko juga diperuntukkan sebagai pemantauan pergerakan GSE untuk peningkatan utilisasi, dan time stamp untuk mengukur ketepatan waktu fibag atau labag," ujarnya.

Total sumber daya yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station dengan total 55 station, sebanyak 28.545 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title