Tingkatkan Layanan, IAS Resmikan Posko Gabungan di Bandara Soetta

Apel kesiapan posko gabungan IAS di Bandara Soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) mendirikan Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) di Ruang APSpace, Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 2 April 2024.

Gangguan Perangkat, Layanan Kalayang Bandara Soetta Tidak Beroperasi Sementara Waktu

Posko Gabungan Nasional yang diselenggarakan hingga 21 April 2024 tersebut, dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto mengatakan, posko tersebut dibangun agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines.

Sebelas Kuda Asal Belanda Tiba di Bandara Soetta, Barantin Lakukan Cek Kesehatan

"Fokus dari IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, peningkatan fibag atau labag, kebersihan toilet, greeting, dan tampilan petugas, serta tambahan apron bus elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang," katanya.

Lanjut dia, posko tersebut pun juga sebagai control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap aircraft dan lassanger touch point secara real time, terkait dengan data pergerakan pesawat dan penumpang, serta baggage handling report.

Jatuh dan Koma di Arab Saudi, PMI Asal Tangerang Akhirnya Pulang

"Posko juga diperuntukkan sebagai pemantauan pergerakan GSE untuk peningkatan utilisasi, dan time stamp untuk mengukur ketepatan waktu fibag atau labag," ujarnya.

Total sumber daya yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station dengan total 55 station, sebanyak 28.545 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title