Kereta Api Rangkasbitung Hanya Beroperasi Sampai Stasiun Cilegon Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Kereta Api
Sumber :
  • Viva

Banten.Viva.co.id - Kereta Api Rangkasbitung Hanya Beroperasi Sampai Stasiun Cilegon Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024. Pemudik tujuan Pelabuhan Merak, bisa menggunakan 30 angkot gratis yang disiapkan PT ASDP Indonesia Ferry, dengan tujuan akhir di Terminal Terpadu Merak (TTM).

Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

"Kami sudah kerjasama dengan angkot yang melayani Merak-Cilegon, jadi kita memakai angkot yang jumlahnya sampai 30 unit angkot untuk mengangkut penumpang dari stasiun Cilegon ke Terminal Terpadu Merak," ujar Suharyo, GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, di Dermaga Eksekutif Merak, Senin, 01 April 2024.

Mesin scan tiket di Dermaga Eksekutif Merak sempat mengalami error, saat kunjungan Kapolri, Panglima TNI, Menko Polhukam dan Dirut PT ASDP Indonesia Ferry. Akibatnya, penumpang pejalan kaki harus menundukkan badan untuk melewati palang tiket.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Kebetulan ini tadi ada salah satu yang trouble dan itu langsung kami lakukan perbaiki," terangnya. 

Suharto mengklaim pihaknya sudah siap jika terjadi error massal scan tiket, selama arus mudik Idul Fitri 2024. Mereka mengaku telah menyiapkan rencana penanganan, jika mesin scan tiket tidak bisa berfungsi.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Potret penampakan angkot di Kota Serang

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Salah satu rencana mereka, penanganan tiket manual di Pelabuhan Merak. Diharapkan, tidak terjadi antrian kendaraan hingga keluar pelabuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title