1,4 Juta Seat Disiapkan Garuda-Citilink Dalam Angkutan Lebaran 2024

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 1,4 juta seat atau kursi disiapkan maskapai Garuda dan Citilink dalam periode mudik atau angkutan lebaran 2024.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Direktur Utama Garuda Indoensia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya bersama Citilink menyiapkan sekitar 1,4 juta tempat duduk atau seat untuk masa lebaran 2024 yang mana, diperkirakan peak time-nya sebelum lebaran tanggal 6 April dari Jakarta, dan kembali sekitar tanggal 14 sesuai hari terakhir cuti bersama.

"Dari waktu ke waktu kita lihat peningkatan yang memadai, jadi kita sih berharap 1,4 juta itu lebih dari cukup," katanya di Tangerang, Selasa, 26 Maret 2024.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Pihaknya pun sudah mengajukan ekstra flight dan sudah termasuk dalam 1,4 juta tersebut. Yang mana, angka penambahan itu pun telah disetujui oleh pihak Kementerian Perhubungan.

"Sudah diajukan dam disetujui, dan kita juga lihat beberapa hari ke depan, apakah ada tambahan penerbangan lagi atau tidak. Tapi, sementara sih kita belum lihat ada kebutuhan," ujarnya.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

Irfan juga memprediksi, pergerakan baik itu penumpang dan pesawat akan mengalami peningkatan sekitar 18 persen. Hal ini melihat dari tren pergerakan penumpang yang menggunakan transportasi udara saat periode libur panjang dalam momen tertentu.

"Perkiraan sementara ini naik sekitar 18 persen. Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa, karena periode libur khususnya pada momentum tertentu, seperti saat ini lebaran, tidak hanya dimnafaatkan untuk mudik, tapi ada juga yang pergi berlibur," ungkapnya