Survei Konsepindo soal Pilwalkot Batam: Elektabilitas Marlin Agustina Tertinggi

Tangkapan Layar Hasil Survei Kandidat Cawalkot Batam
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Survei terbaru Lembaga Survei Konsepindo menunjukkan bahwa Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), unggul dari pesaingnya dalam kontestasi Pilwakot Batam 2024.

Jemput Restu Megawati, Airin Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Banten ke PDIP

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 5-11 Maret 2024, Marlin Agustina meraih elektabilitas 38,9%, jauh di atas Amsakar Ahmad, Wakil Walikota Batam saat ini, yang hanya meraih 31,1%.

"Berdasarkan temuan survei lembaga kami, per Maret 2024, Marlin Agustina adalah kandidat terkuat sebagai Cawalkot Batam 2024 dengan elektabilitas sebesar 38,9 persen. Di bawahnya ada Amsakar Ahmad dengan elektabiltas sebesar 31,1 persen. Sementara nama-nama lainnya masih di bawah 4 persen,”kata Peneliti Konsepindo, Aldo Serena dalam rilis yang diterima, Selasa (26/3/2024).

Dimyati Pede Dapat Rekomendasi DPP, Gembong: Harus Punya Elektabilitas, Popularitas dan Isi Tas

Aldo Serena menjelaskan bukan sesuatu yang mengejutkan jika Marlin Agustina menjadi kandidat terkuat untuk Pilwako Batam 2024. Marlin diketahui rajin turun ke masyarakat. Ia juga cukup aktif bergerak dalam aktivitas pemberdayaan perempuan dan keluarga. 

Posisinya sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Batam membuatnya dekat dengan para ibu. Saat yang sama, dalam kapasitasnya sebagai istri Haji Muhammad Rudi, Walikota Batam yang sangat populer, Marlin sering turun bersama menyaksikan langsung perencanaan, pelaksanaan dan peresmian pembangunan Kota Batam yang begitu pesat.

Gerakan Kader Gerindra Menyala, Dukungan untuk Andra Soni Jadi Cagub Banten Menguat

“Tak bisa dibantah, posisi Marlin Agustina seperti itu adalah modal kuat dan merupakan keunggulan nyata jika dibanding pesaingnya,” tulisnya.

Pengalaman Marlin Agustina menjadi Wagub Kepri, dan juga perannya dalam mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Kepri pada Pilpres 2024 menjadi modal bagi Marlin untuk mendongkrak elektabilitasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title