Tiang Penyangga Tanah di Tanjakan Bangangah Pandeglang Diperbaiki, Kendaraan Masih Bisa Melintas

Tanjakan Bangangah, Kabupaten Pandeglang
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Tiang penyangga tanah atau sheetpile di ruas jalan Mengger - Caringin di Desa Kaduhileud, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten atau tepatnya di Tanjakan Bangangah langsung diperbaiki usai mengalami kerusakan beberapa waktu lalu.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, perbaikan tiang penyangga tanah di Tanjakan Bangangah saat ini dilakukan oleh PT Bangun Cipta Azima selaku penyedia jasa lantaran masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor.

Menurutnya, perbaikan itu dilakukan pada masa pemeliharaan agar lebih estetik, sehingga ruas jalan Mengger - Caringin di Tanjakan Bangangah tingkat struktur keamanannya meningkat.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Perbaikan tiang penyangga tanah di Tanjakan Bangangah, Pandeglang

Photo :
  • Istimewa

"Perbaikan yang dilakukan merupakan pekerjaan sheetpile (tiang penyangga tanah) di sisi kiri pada segmen 2 dengan panjang perbaikan 9 meter, pekerjaan tersebut dimulai dari tanggal 13 sampai 30 Maret 2024," kata Arlan, Jumat 15 Maret 2024.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

"Pemeliharaan dilaksanakan oleh PT Bangun Cipta Azima selaku penyedia jasa," imbuhnya.

Disampaikan Arlan, proses perbaikan yang dilakukan pihak kontraktor itu pun terpaksa harus membongkar 9 tiang dari total 210 tiang penyangga tanah yang ada di Tanjakan Bangangah.

Halaman Selanjutnya
img_title