Kemacetan Mengular Hingga Keluar Pelabuhan Merak Akibat Cuaca Buruk

Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten
Sumber :
  • Yandi/BantenViva.co.id

Banten.Viva.co.id - Cuaca buruk yang mengakibatkan antrian kendaraan hingga keluar Pelabuhan Merak masih terjadi hingga saat ini, Sabtu, 09 Maret 2024. Bahkan ujung kemacetan, sempat masuk kedalam ruas tol Tangerang-Merak, di sekitar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat, Banten.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Berdasarkan pantauan, kemacetan hingga keluar Pelabuhan Merak, sudah terjadi sejak Jumat, 08 Maret 2024. Kini, kemacetan kendaraan diklaim sudah mulai berkurang. 

"Udah mulai ketarik, untuk cuaca sudah mulai membaik. Ini saya mau ngecek yang terkini. (Cuaca buruk dari kemarin) Iya betul," ujar AKP Riska Tri Arditia, Kasatlantas Polres Cilegon, melalui selulernya, Sabtu, 09 Maret 2024.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Antrian kendaraan di Pelabuhan Merak

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Untuk Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, Banten, dijadikan kantung parkir kendaraan. Arus kendaraan yang akan menyebrangi Pelabuhan Merak akan di tahan di Jalan Cikuasa Atas. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah, dijadikan jalur lalu lintas masyarakat setempat.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Kendaraan di Jalan Cikuasa Atas diperbolehkan masuk ke dalam Pelabuhan Merak, jika dermaga telah kosong atau sesuai permintaan dari petugas di lapangan.

"Cikuasa Atas kita jadikan buffer zone, ada buka tutup di fly over bawah, kalau di dalam pelabuhan kosong kita tarik masuk ke dalam pelabuhan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title