Simulasi Calon Pimpinan DPRD Kota Serang Dari Partai Demokrat

Gedung DPRD Kota Serang
Sumber :
  • DPRD Kota Serang

Banten.Viva.co.id - Usai tidak mendapatkan kursi pimpinan DPRD Kota Serang periode 2019-2024, Partai Demokrat Kota Serang kemungkinan besar akan mendapatkan kembali kursi pimpinan legislatif di Ibu Kota Banten.

Gegara Ada Jentik Nyamuk di TPS3R, Balita di Kota Serang Terserang Penyakit DBD

Jika mengacu pada AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, dalam BAB VII mengenai Struktur Organisasi Tingkat Cabang, dalam Pasal 59, nomor 4 poin b, tertulis sebagai berikut;

"Mengusulkan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten/kota kepada Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Daerah," begitu kutipannya.

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

Jika melihat perolehan suara sementara terbanyak menurut Sirekap, aplikasi resmi KPU, ditempati oleh Heni Sulastri dengan raihan 674 suara.

Kemudian berdasarkan hitungan suara internal, ditempati oleh Muhammad Hendry Saputra bumi dengan 4.215 suara.

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Jika melihat senioritas dan pengalaman di lembaga legislatif DPRD Kota Serang, ada nama Ramlan Junaidi dan Heni Sulastri. Mereka adalah inchumbent atau sudah pernah menjadi anggota legislatif di Ibu Kota Banten periode 2019-2024.

BantenViva akan mensimulasikan nama caleg DPRD Kota Serang asal Demokrat yang berpeluang besar menduduki kursi pimpinan legislatif tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title