Ada Kelebihan Suara, Panwascam Cimanggu, Rekomendasikan Hitung Ulang Perolehan Suara

Panwascam Rekomendasikan PSU
Sumber :

Banten.viva.co.id –Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Cimanggu, Kabupaten Pandeglang merekomendasikan penghitungan ulang perolehan suara.

Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U23, Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan

Hal itu diketahui saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan yang digelar pada hari ketiga, Kamis 22 Februari 2024.

Rekomendasi penghitungan ulang perolehan suara itu dilakukan lantaran pihak Panwascam mendapatkan temuan berupa jumlah suara sah dan tidak sah di salah satu TPS melebihi jumlah surat suara yang digunakan dan jumlah pengguna hak pilih.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Ketua Panwascam Cimanggu, Andi Suardi mengungkapkan Panwascam memiliki kewenangan penuh untuk merekomendasikan penghitungan ulang perolehan suara jika menemukan kejanggalan. 

Terlebih apabila ada saksi atau pihak lain yang melakukan protes atau keberatan.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Panwascam punya kewenangan penuh untuk merekomendasikan hal itu, baik penghitungan ulang, maupun merekap ulang. (Iya) tidak harus lapor ke Bawaslu dulu, rekomendasi dilakukan pada saat itu juga," katanya kepada wartawan, Jumat 23 Februari 2023.

Andi menambahkan, selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan ini, pihaknya melakukan pengawasan ketat. 

Halaman Selanjutnya
img_title