Real Count KPU Dapil 'Neraka' di Banten: Golkar Unggul Disusul PDIP dan PKS

Hasil real count Dapil Banten III
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui hasil hitung suara atau real count Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, Golkar unggul dalam Pileg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III, disusul PDI Perjuangan.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

Diketahui Dapil Banten III yang merupakan Dapil 'nereka' meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Disebut sebagai Dapil neraka lantaran banyak pesohor dan politikus nasional berebut kursi menuju Senayan di Dapil tersebut.

Gagal Maju di Senayan, Nuraeni Ngarep Peruntungan di Pilwalkot Serang, Ajak Demokrat dan PKS Koalisi

Sebut saja diantaranya, dua mantan Gubernur Banten Rano Karno dari PDI Perjuangan dan Wahidin Halim dari Nasdem. Tak hanya itu, mantan Wakil Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany termasuk Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo serta sejumlah politikus lainnya.

Dilihat Banten.viva.co.id, https://pemilu2024.kpu.go.id pada Jumat 16 Feb 2024 12:52:18, data yang masuk baru 1329 dari 18015 TPS atau 7.38%. Dari data tersebut, Partai Golkar unggulan di susul oleh partai PDI Perjuangan. 

Menuju Perubahan, PDIP Kota Serang Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota 2024

Berikut perolehan suara dari enam partai politik dari Dapil Banten III terbanyak sementara.

1. Partai Golongan Karya (Golkar)

Halaman Selanjutnya
img_title