Relokasi Pasar Anyar Gunakan Lahan KAI, Pemkot Tangerang Gelar Koordinasi

Pasar Anyar Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melakukan koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait dengan proses pelaksanaan proyek nasional, yakni revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Penjabat (Pj) Wali Kota, Nurdin mengatakan, koordinaai itu mengenai penggunaan lahan Pasar Anyar Selatan, yang mana lahan tersebut milik PT KAI, yang digunakan sebagai salah satu tempat relokasi pedagang Pasar Anyar sementara.

"Tujuan audiensi ini yaitu untuk mengajukan permohonan pinjam pakai atau sewa terkait lahan Pasar Anyar Selatan, yang akan digunakan sebagai tempat relokasi sementara," katanya, Selasa, 13 Februari 2024.

Pasar Kutabumi Telah Dibongkar, Sekda : Lanjut ke Pembangunan

Lanjut dia, pada relokasi sementara terhadap 578 pedagang Pasar Anyar direncanakan akan dilakukan di Pasar Mambo dan lokasi Pasar Anyar selatan milik PT KAI.

Sehingga, dengan audiensi tersebut, keduanya dapat menghasilkan kesepakatan, agar proses relokasi sementara dapat segera dilakukan dan proses revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan lancar.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Ini tak lain sebagai upaya Pemkot dalam mendengarkan aspirasi para pedagang, karena lokasi tersebut berdekatan dengan eksisting Pasar Anyar yang akan direvitalisasi, sehingga diharapkan roda perekonomian dapat tetap berjalan dan memudahkan transaksi jual beli yang selama ini sudah berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, EVP DAOP 1 Jakarta PT KAI, Iwan Eka Putra mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya relokasi sementara yang dilakukan pemkot tersebut, dengan tujuan proses revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan proyek nasional tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Halaman Selanjutnya
img_title