Bagikan Sertifikat Tanah Warga di Serang, Hadi Tjahjanto: Bukti Pemerintah Hadir

Hadi Tjahjanto saat membagikan sertifikat
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto membagikan sebanyak 40 sertipikat tanah secara langsung kepada masyarakat Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (13/02/2024). 

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

10 sertifikat dibagikan Hadi secara door to door ke rumah warga dan 30 sertifikat lainnya dibagikan secara ngariung atau berkumpul bersama warga setempat seraya melakukan dialog ringan.

Hadi mengatakan, sertifikat tersebut untuk memberikan jaminan hak atas tanah milik masyarakat. Selain itu hal ini menjadi bukti bahwa pemerintah terus hadir menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

"Saya yakin (sertifikat, red) ini bisa berhasil untuk kesejahteraan rakyat. Ini adalah bukti mewujudkan keadilan sosial," kata Hadi Tjahjanto.

Adapun progres pendaftaran tanah di Kabupaten Serang sendiri, hingga saat ini telah mencapai 78,4 persen atau sebanyak 473.584 bidang dari estimasi jumlah bidang tanah 603.643 bidang. 

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

Sementara itu, jumlah bidang tanah yang telah bersertifikat sejumlah 374.959 bidang. 

"Kemudian target tahun ini Kabupaten Serang mendapatkan alokasi 46.000 sertipikat," ungkap Menteri ATR/Kepala BPN.

Halaman Selanjutnya
img_title