Jelang Pemungutan Suara, Ribuan Logistik Pemilu 2024 di Tangerang Mulai Didistribusikan

Pemantauan pendistribusian kotak suara pemilu 2024 di Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Ribuan logistik pemilu 2024 mulai dari kotak dan surat suara, didistribusikan ke titik penempatan sementara di setiap kelurahan dan desa. Salah satunya di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, 12 Februari 2024.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Pihak kecamatan, KPU dan juga instansi terkait melakukan pengawalan dalam pendistribusian logistik pemilu 2024.

Pantauan di gudang logistik Kecamatan Curug, Kabupaten Tengerang, sebanyak 2.300 kotak suara siap dikirimkan ke kelurahan atau desa untuk nantinya, diserahkan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Kotak suara yang akan didistribusikan, dalam kondisi terkunci atau tersegel. Bukan hanya itu, tahun 2024 ini pun, pihak KPU melakukan penanganan yang berbeda pada kotak suara yang mana, kotak dilapisi plastik sebagai antisipasi kerusakan.

Sementara itu, Sekretaris PPK Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Angga mengatakan, dalam pendistribusian, seluruh bahan logistik akan dikirimkan menggunakan truk tertutup, agar kondisi keutusan kotak suara tetap terjamin.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

"Proses pendistribusian ini menggunakan armada truk tertutup, antisipasi hujan. Dan memang tahun ini juga berbeda, dilapisi plastik, khawatir basah," katanya.

Di wilayah itu pun, pihaknya telah memetakan titik TPS atau Tempat Pemungutan Suara yang rawan banjir dengan total 4 TPS, di Kelurahan Binong dan Sukabakti.

Halaman Selanjutnya
img_title