80 Miliar APBD Kota Cilegon untuk Bangun Infrastruktur Jalan di Tahun 2024

Pembangunan jalan di Tangerang dengan aspal plastik
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten.Viva.co.id -- Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Cilegon, Provinsi Banten terus digencarkan untuk menuntaskan persoalan jalan rusak di Kota Baja.

Paling Vokal Soroti Jalan Rusak di Pandeglang Selatan, Rusmiadi Kembali Maju Jadi Caleg Dapil 4

Pada tahun ini saja, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon telah menyiapkan Rp80 miliar untuk membangun infrastruktur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon, Tb Dendi Rudiatna mengatakan, anggaran tersebut paling banyak disedot untuk pembangunan Jalan Utama Perumahan Warnasari, Jalan Lingkungan Kubang Menyawak.

Lebih Banyak Belanja Daripada Pendapatan, APBD 2024 Kota Serang Diketok Senilai Rp1,5 Triliun

"Kemudian ada beberapa ruas jalan yang perlu ditingkatkan pada tahun ini, anggaranya sekitar Rp80 miliar," kata Dendi kemarin.

Dendi menjelaskan, rata-rata jalan yang dibangun kebanyak menggunakan aspal. Sebab lanjut Dendi, pihaknya ingin mengejar luas jalan yang dibangun. Selain itu, dengan anggaran yang terbatas tidak memungkinkan menggunakan beton.

Capres Prabowo Subianto Paling Serius Lanjutkan Program Pembangunan Jokowi Termasuk IKN

"Karena kita ingin ada capaian luasan pelayanan jalan, dengan anggaran yang tersedia supaya cakupannya luas, kita menggunakan rata-rata lapen atau aspal," jelasnya.

Alasan ingin meningkatkan kualitas aspal karena pihaknya juga ingin membangung drainase, agar tidak mudah rusak.

Halaman Selanjutnya
img_title