Pengamat Sebut Celoteh Prabowo Tunjuk Maruarar Jadi Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu Bentuk Pujian

Prabowo dan Maruarar Sirait
Sumber :

Banten.viva.co.id –Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin merespon pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berseloroh memberikan posisi untuk eks politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait alias Ara sebagai wakil ketua bidang ini dan itu dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 02. 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Posisi Ara itu dinilai sebagai bentuk pujian karena dinilai memiliki kemampuan yang komplit baik dari segi politik, ekonomi, jaringan dan logistik untuk membantu memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Meski Ara belum menempati jabatan definitif dalam struktur TKN, kata Ujang, tetapi Ara sudah bekerja memobilisasi suara terutama menggerus suara Ganjar Pranowo untuk beralih mendukung Prabowo Subianto. 

Pakar Hukum Trisakti Sebut PJ Bupati Muara Enim Harus Dijabat TNI atau Polri

“Kalau saya sih melihatnya mungkin Ara bagaimanapun kan tokoh PDIP untuk mengambil suara PDIP, untuk mengambil suara Ganjar-Mahfud,” ujar Ujang, dalam keterangannya dikutip Senin 29 Januari 2024. 

Dikatakan Ujang, pindahnya dukungan mantan politisi senior PDIP itu yang sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo beralih ke kubu Prabowo Subianto dipercaya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan elektoral. 

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

Pasalnya, Ara merupakan tokoh yang memiliki basis masa konkret dan jaringan luas sehingga berpindahnya haluan Ara akan mengambil ceruk suara PDIP yang notabenenya mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

Ara juga dinilai memiliki jaringan yang luas dan memiliki sikap yang luwes dalam bergaul sehingga dapat membantu peran TKN Prabowo-Gibran. 

Halaman Selanjutnya
img_title