Kapolda Banten Ingatkan Otoritas Penyeberangan agar Memprioritaskan Keselamatan

Kapol Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto
Sumber :
  • Viva

Banten – Adanya peristiwa yang menyebabkan sebuah mobil yang berisikan pasangan suami istri tercebur ke laut di Pelabuhan Merak, Kapolda Banten mengingatkan otoritas penyeberangan agar keselamatan di prioritaskan.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Peristiwa kecelakaan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak tersebut menjadi pelajaran, dan tentu saja jangan sampai terulang lagi di waktu yang akan datang.

"Kami berharap keselamatan diprioritaskan saat meninjau kecelakaan sebuah mobil masuk ke laut di Dermaga 2," Kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto di Pelabuhan Merak, Banten.

Penduduk Pulau Jawa Bertambah Ratusan Ribu Jiwa Usai Arus Balik Dari Sumatera

Para petugas diminta Rudy agar mengutamakan keselamatan penumpang untuk menghindari peristiwa-peristiwa seperti yang terjadi Jumat kemarin.

Rudy menindak tegas kepada otoritas penyeberangan untuk mengutamakan keselamatan, ini adalah bagian nomor satu dalam hal apapun.

Polda Banten Berduka

"Kami memberikan tindakan tegas agar otoritas penyeberangan dapat mengutamakan keselamatan penumpang yang dijadikan prioritas" ujarnya.

Rudy juga mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kronologisnya, walaupun kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun tetap saja tidak boleh terulang lagi./Din