Kapan 321 Tenaga Honorer K1 Pemprov Banten Diangkat CPNS? Kepala BKD : Diusulkan 31 Januari

Kepala BKD Provinsi Banten, Nana Supiana
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Sebanyak 321 tenaga honorer K1 Pemprov Banten akan diusulkan untuk diangkat menjadi Calon Peagwai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir Januri 2024 ini. 

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana usai menghadiri acara silaturahmi bersama Forum Tenaga Honorer K1 Pemprov Banten, Kamis 11 Januari 2024 di Ruang Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang.

Menurut Nana, ratusan tenaga honorer K1 tersebut akan diangkat secara otomatis bila sudah dinyatakan memenuhi persyaratan dan lolos seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya.

Catat! Ini Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Barang Selama Arus Mudik 2024

"Iya prioritas, tentu urutannya itu kita fair, dan K1 jadi prioritas karena menjadi yang paling lama statusnya yang sudah diberikan salary, penghasilan oleh APBD. Kita pastikan ada pengangkatan rekrutmen secara otomatis. Dan 31Januari (2024) ini deadline (pengusulannya)," kata Nana.

Tak hanya itu, diakui Nana, pihaknya pun saat ini terus berupaya menyelesaikan nasib sebanyak 16 ribu tenaga honorer yang tersebar di seluruh Banten agar bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebelum akhir tahun 2024.

Kapolri Sentil Lampu Jalur Mudik dan Wisata, Pemprov Banten Belum Tahu Kapan Bisa Menyala

Forum Tenaga Honorer K1 Pemprov Banten

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

"Semua dituntaskan (tenaga honorer), yang 16 ribu itu semua dituntaskan. Apakah memenuhi syarat diangkat PPPK atau tidak, dipastikan usulannya bulan ini (31 Januari 2024). Tapi Pak Gubernur arahannya agar semua dituntaskan menjadi pegawai Pemprov Banten," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title