Ini Profil Jusuf Kalla yang Punya Andil Besar Atas Kepemilikan Lahan Prabowo yang Disinggung Anies

Jusuf Kalla
Sumber :
  • Instagram @jusufkalla

Banten.viva.co.id – Nama Jusuf Kalla kembali menghangat usai turut angkat bicara terkait luas kepemilikan lahan milik Prabowo yang disinggung oleh Anies Baswedan saat debat capres 2024 pada Minggu 7 Januari 2024. 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Menurutnya, tanah yang saat ini dikuasai oleh Prabowo itu merupakan hasil pembelian dari pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan pada 2004 lalu. Perusahaan itu memiliki kredit macet di Bank Mandiri.

Ia pun bercerita bahwa dirinya lah yang punya peran besar dalam kepemilikan lahan itu. Peran dilakukannya dalam memfasilitasi Prabowo Subianto membeli pabrik kertas PT Kiani Lestari yang berada di Kalimantan.

Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

"Prabowo datang ke kantor saya, dan dia ingin membeli pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan yang macet di Bank Mandiri," kata JK di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Tak hanya itu, Jusuf Kalla pun sempat meminta agar masyarakat lebih hati-hati dalam memilih sosok pemimpin dengan tidak memilih presiden yang suka marah-marah.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

"Kalau kawan kita yang satu marah terus, bagaimana kira-kira negara dipimpin oleh orang yang suka marah. Bagaimana kira-kira kalau dia berdebat dengan kepala negara lain, bisa ditonjok kepala negara lain," kata Jusuf Kalla.

Politisi Partai Golkar itu pun menyinggung soal pedoman memilih pemimpin di dalam agama Islam yang mengacu kepada sifat Nabi Muhammad SAW, antara lain amanah, tabligh, jujur, dan cerdas.

"Kalau tabligh siapa yang terbaik? Anies. Kalau yang cerdas siapa? Anies. Yang paling amanah? Anies. Paling jujur siapa? Anies. Nah, itu aja pegangannya. Karena kita kan harus mengikuti ilmu Rasulullah," ujar JK.

Pernah menjabat sebagai wakil presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, berikut profil lengkap dari seorang yang memiliki nama lengkap Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title