Jelang Nataru, Pelabuhan Merak Dipadati oleh Ribuan Kendaraan

Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten – Jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru) Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten dipadati oleh kendaraan pribadi, bus, dan truk. Suasana padat tampak berada di kawasan parkiran dermaga, Jumat 23 Desember 2022.

91 Ribu Kendaraan Pemudik dari Pulau Sumatera Belum Nyebrang ke Jawa

Sementara itu, selama perjalanan dari Jakarta hingga pintu gerbang tol Merak berjalan dengan lancar, walaupun di Pelabuhan mengalami kepadatan kendaraan yang luar biasa.

Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP M Yusuf Hadi mengatakan puncak angkutan Natal di Pelabuhan Merak terjadi di hari Jumat, 23 Desember 2022, terdapat sekitar 16.200 unit kendaraaan, namun masih tertampung dan dikategorikan normal.

Lebih Dari Setengah Juta Pemudik Belum Kembali Menyebrang ke Pelabuhan Merak

Menurutnya, untuk saat ini Pelabuhan Merak relatif lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

"Saya kita di beberapa negara lain yang namanya kepadatan pelabuhan sudah hal wajar, seperti di China. Namun kini pelabuhan di Indonesia relatif lebih baik dan tidak terjadi antrian panjang", kata Yusuf, dikutip Jumat 23 Desember 2022 lewat Republika.

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung

Mengingat padatnya kendaraan di Pelabuhan Merak, hal ini memang sering terjadi di hari-hari besar karena Pelabuhan Merak jalur laut yang menjadi lalu lintas Pulau Jawa dan Sumatera./Din