Ada 22 Juta Keluarga Merasakan Manfaat Bantuan Pangan Dari Pemerintah Pusat

Presiden Jokowi Bagikan Beras Ke Masyarakat. (Sumber: Bulog)
Sumber :
  • Presiden Jokowi Bagikan Beras Ke Masyarakat. (Sumber: Bulog)

Banten.Viva.co.id - Ada 22 juta keluarga ada sekitar 88 juta masyarakat yang merasakan manfaat bantuan pangan dari pemerintah pusat. Seperti yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di gudang Bulog Subdivre Serang, Banten, paga Senin siang, 08 Januari 2024.

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Ketersediaan beras Bulog juga masih cukup untuk menjalankan program bantuan pangan pemerintah, hingga menyediakan beras bagi masyarakat.

"Saat ini stok Bulog mencukupi untuk penyaluran Bantuan Pangan yang jumlah penerima manfaatnya mencapai 22 juta KPM sampai dengan bulan Juni. Kalo kita asumsikan setiap keluarga rata-rata terdiri empat orang maka sudah 88 juta rakyat Indonesia yang merasakan manfaat dari program Bantuan Pangan ini," ujar Bayu Krisnamurthi, Dirut Bulog, di gudang Bulog Subdivre Serang, Senin, 08 Januari 2024.

Jokowi Dikabarkan Keluar PDI Perjuangan dan Pindah Partai

Penyaluran bantuan pangan berupa beras 10kg bagi setiap keluarga, telah melalui berbagai pemeriksaan, mulai tahap bawah hingga pemerintah pusat. Sehingga akurasi penerima manfaat dianggap sangat tinggi dan tepat sasaran.

Data penerima manfaat bantuan pangan beras 10kg berasal dari Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Data tersebut juga telah melalui pemeriksaan, karena ada saja orang penerima manfaat yang sudah wafat dan sebagainya, sehingga harus diperbaharui.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Data yang saat ini ada tentunya berasal dari Kemenko PMK, dan ini sudah melalui verifikasi di berbagai tempat diantaranya BPK dan BPKP. Nah, data ini kemudian diuji serta pemutakhiran datanya dilakukan setiap bulan sekali sampai dengan tiga bulan sekali dan akurasinya terus diperbaiki dengan smoothing," ujar Arief Prasetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional, dilokasi yang sama, Senin, 08 Januari 2024.

Sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi membagikan beras 10kg serta sepeda ke masyarakat di gudang Bulog Sub Divre Serang, Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title