Polda Banten Kerahkan 3.247 Personel selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Polda Banten saat melaksanakan Apel Operasi Lilin Maung 2022
Sumber :
  • JPNN.com

BantenPolda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Operasi Lilin Maung 2022, Kamis 22 Desember 2022 di Lapangan Apel Kepolisian Daerah Banten.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Pj Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Apel tersebut. Dia mengatakan gelar pasukan adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan personel ataupun sarana prasarana bentuk pengamanan Nataru.

"Harapan bersama pengamanan dapat diselenggarakan secara optimal dan sinergi" kata Al Muktabar di Serang, Kamis 22 Desember 2022, melalui tempo.co.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

Dia juga menyebutkan libur Nataru selalu dinantikan oleh masyakarat Indonesia, khususnya masyarakat Banten di setiap penghujung tahun dengan melakukan berbagai kegiatan.

"Momen Nataru berimplikasi terhadap mobilitas masyakarat, sesuai surve Kemenhub yang memperkirakan 44, 17 juta masyarakat Indonesia yang melakukan pergerakan penghujung tahun ini", ujarnya.

Polda Banten Berduka

Pj Gubernur Banten itu berppesan agar setiap personel menyiapkan mental, fisik, dan menjaga kesehatan. Para personel yang terlibat Operasi Lilin Maung 2022 ini diminta melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang. Yaitu kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi.

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional" katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title