Jelang Tahun Baru 2024, Hampir 2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Tangerang Merak

Jalan tol Tangerang Merak.
Sumber :

Banten.viva.co.id – Menjelang tahun baru 2024, sebanyak 1,9 juta kendaraan melintas di ruas jalan tol Tangerang - Merak mulai KM 26 (Bitung) – KM 98,45 (Merak).

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Uswatun Hasanah menyebutkan bahwa lalu lintas harian rata-rata (LHR) selama periode 18-29 Desember 2023 sekitar 168 ribu kendaraan melintas.

“LHR selama periode tersebut lebih tinggi sekitar 2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022, atau naik sekitar 5% terhadap LHR normal," jelasnya melalui keterangan tertulis, Sabtu 30 Desember 2023.

Surganya Fotografi, Wisata Pantai Tanjung Layar, Cocok untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Disampaikan juga bahwa arus lalu lintas di ruas tol Tangerang Merak yang masuk (entrance) lewat Gerbang Tol (GT) Cikupa sampai dengan tgl 29 Desember 2023 kemarin tercatat 635.448, sebaliknya kendaraan keluar menuju Jakarta melalui GT Cikupa sekitar 600,020 kendaraan.

Arus lalu lintas yang memasuki Ruas Tol Tangerang – Merak, pada 2 hari terakhir masih didominasi kendaraan menuju ke arah Cilegon Timur dan Merak, yang merupakan lalu lintas yang menuju lokasi wisata Anyer dan sekitarnya, serta menuju Pelabuhan Bakauheni-Merak.

Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

Astra Infra Toll road Tangerang-Merak juga mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas selama periode libur Nataru ini lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di mana pada tahun 2022 terdapat 44 kejadian sedangkan tahun ini turun menjadi 16 kejadian.

“Pada tahun 2023 ini upaya kami dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, diantaranya dengan sudah ditambahkannya rambu dan marka keselamatan seperti speed reducer, warning lamp dan rambu-rambu lainnya di beberapa titik kritis, atau titik lelah” jelas Uswatun.

Halaman Selanjutnya
img_title