Dua Politisi Golkar Raih Penghargaan, Bambang Soesatyo dan Andika Hazrumy

Andika Hazrumy
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Dua politis Golkar mendapatkan penghargaan dalam ajang Teropong Democracy Award. Andika Hazrumy, mantan Wagub Banten, diganjar penghargaan kategori Voice Of Democracy. 

Ada Acara Lain, Syafrudin Daftar Bacalon Walikota di PDIP Hanya Diwakilkan Tim, Ini Kata Ketua PDIP

Kemudian Bambang Soesatyo yang menjabat sebagai Ketua MPR RI, diberi penghargaan pada kategori National Figure of Democracy. 

Ketua dewan juri sekaligus akademisi Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai Andika memenuhi kriteria sebagaai politisi yang aktif menyalurkan aspirasi rakyat semasa duduk di parlemen, baik saat menjabat sebagai Anggota DPD RI 2009-2014 maupun saat menjabat sebagai anggota DPR RI 2014-2016.

Crazy Rich Cilegon Tantang Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2024

"Indikator peraih penghargaan pada nominasi Voice of democracy ini juga dinilai atas keterbukaannya terhadap informasi dan tanggap atas isu-isu aktual di daerah," kata Ujang saat memberikan sambutan pada acara yang digelar secara hybrid, Sabtu 23 Desember 2023 lalu itu.

Dihubungi terpisah, Andika yang kini tengah mendapat tugas dari partainya, Partai Golkar, untuk maju sebagai calon Bupati Serang itu mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepadanya itu.

Pilkada Cilegon Memanas, Petahan Dan Pesaing Berebut Parpol Yang Sama

Andika menilai, selain sebagai sarana kontrol sosial, dengan award ini setidaknya demokrasi masih bergeliat di negeri ini.

"Award ini saya persembahkan untuk masyarakat atau konstituen yang terus memberikan kepercayaan kepada saya. Penghargaan ini saya raih berkat adanya kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat," tutur Andika Selasa 26 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title