Jelang Malam Misa Natal, Tim Jibom Polda Metro Jaya Cek 9 Area di Gereja Tangerang

Tim Jibom Polda Metro Jaya, sterilisasi gereja Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Jelang malam misa natal, Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Brimob Polda Metro Jaya, melakukan sterilisasi pada sejumlah tempat ibadah gereja di wilayah Kota Tangerang.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi gangguan bahan peledak di gereja-gereja yang ada di Tangerang.

Dimana, pada proses tersebut pihaknya memberikan skala prioritas pengamanan, yang dilakukan petugas pada gereja-gereja yang memiliki jamaah yang besar dan punya potensi kerawanan yang tinggi.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

"Kegiatan sterilisasi, kita fokuskan pada gereja-gereja yang memiliki jamaat dalam jumlah besar dan potensi kerawanan yang tinggi. Kendati begitu seluruh gereja di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota telah dilakukan sterilisasi dan pengamanan oleh personel pengamanan yang ditunjuk," katanya, Minggu, 24 Desember 2023.

Dirincikannya, sebelum melakukan sterilisasi, Tim Jibom akan melihat jadwal pelaksanaan Ibadah di masing-masing gereja, yaitu dengan cara melakukan koordinasi dengan koordinator pengamanan internal gereja atau panitia perayaan Natal 2023 di masing-masing gereja.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Semua Gereja dilakukan SOP yang sama kita libatkan seluruh stakeholder termasuk jajaran samping yakni TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom dan Pokdar Kamtibmas. Namun yang pasti dan lebih penting  Tim Jibom akan lakukan sterilisasi terlebih dulu, sebelum jemaah melakukan ibadah perayaan Natal 2023," ujarnya.

Untuk lokasi gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi, yakni Gereja Santo Agustinus wilayah hukum Polsek Jatiuwung, Gereja Gereja Santa Maria wilayah hukum Polsek Tangerang, lalu gereja Santa Bernadette di wilayah hukum Polsek Pinang, Gereja GBI Modern Land maupun beberapa gereja lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title