Rusaknya Mesin Pembaca Tiket Pelabuhan Merak Kerap Terjadi

Kakorlantas hingga Dirut ASDP Indonesia Ferry di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Rusaknya mesin pembaca tiket atau scan barcode tiket di Pelabuhan Merak yang dirasakan calon penumpang, ternyata kerap kali terjadi. Hal itu dikatakan langsung oleh Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspa Dewi.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

"Mengenai barcode, kemarin ada beberapa kejadian, tapi jumlahnya kecil, tapi kami sudah evaluasi dari kesisteman," ujar Ira, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ira mengaku telah memperbaiki sistem mesin pembaca tiket, sehingga diklaim jikapun ada kejadian, maka akan sangat kecil jumlahnya. 

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Jika masih terjadi eror system mesin scan barcode dan menyebabkan kemacetan panjang di Pelabuhan Merak, PT ASDP Indonesia Ferry mengklaim telah menyiapkan strategi.

"Seharusnya probabilitasnya untuk barcode yang error akan kecil. Tapi jika ada, maka kami punya kontigensi di lapangan yang sifatnya sangat teknis, tapi bisa kami atasi di lapangan," jelasnya.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Sebelumnya diberitakan bahwa, calon penumpang Pelabuhan Merak mengeluhkan mesin pembaca tiket atau scan barcode tiket mengalami kerusakan dan menyebabkan mereka tertahan masuk kedalam area pelabuhan.

Salah satunya dirasakan oleh Rega, asal Jakarta dengan tujuan Bengkulu. Dia sudah sampai di luar Pelabuhan Merak pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.30 wib. Namun baru bisa masuk kedalam, sekitar pukul 09.30 wib.

Halaman Selanjutnya
img_title