Informasi Penting Untuk Sopir Truk Selama Nataru di Pelabuhan Merak dan Ciwandan

Tarif Tol Tangerang-Merak
Sumber :
  • (Foto. Instagram/Astratamer)

Banten.Viva.co.id - Informasi penting untuk sopir truk yang akan melintasi Selat Sunda. Sejak Jumat dini hari, 22 Desember 2023, pukul 00.00 wib, kendaraan golongan VIII dan IX, tidak boleh melewati Pelabuhan Merak dan dipindah ke Pelabuhan Ciwandan.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Nantinya, bakal ada 32 kapal yang akan melayani lintasan Selat Sunda selama momentum libur natal 2023 dan tahun baru 2024.l atau nataru.

"Kemudian terkait dengan kapal, itu informasi dari BPTD maka akan diberikan kapal yang besar dan sekitar 32 unit kapal untuk di Merak dan mulai jam 00.00 WIB, kita juga buka lintasan Ciwandan-Bakauheni, itu khusus truk gol VIII dan IX," ujar Suharto, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Kamis, 21 Desember 2023.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Perpindahan penyebrangan sementara dilakukan untuk mendahulukan kendaraan pribadi, penumpang umum dan kendaraan kecil melalui Pelabuhan Merak.

Perubahan jalur pelayaran dari Pelabuhan Ciwandan menuju Bakeuheni untuk kendaraan golongan VIII dan IX, mulai berlaku Jumat dini hari, 22 Desember 2023 pukul 00.00 wib, hingga 03 Januari 2024.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

"Berdasarkan surat dari Dirjen Hubdat itu sampai tanggal 3 Januari, pembelian tiket tetap masih pakai sistem online, jadi kami berpesan kepada masyarakat yang akan menyebrang agar membeli tiket jauh-jauh hari, minimal satu hari sebelum berangkat, dan pastikan dalam pembelian tiket semua data penumpang yang ada di kendaraan," jelasnya.

Pelabuhan Merak akan mengoperasikan tujuh dermaga yang dimilikinya selama libur natal 2023 dan tahun baru 2024 atau momen nataru. Sebanyak enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif.

Halaman Selanjutnya
img_title