Anies Baswedan Sebut Mahasiswa Sebagai Teman-teman Muda

Anies Baswedan berdisikusi dengan mahasiswa
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Anies Rasyid Baswedan, capres nomor urut satu, memanggil mahasiswa di Universitas Bina Bangsa (Uniba) dengan sebutan 'teman-teman muda.'

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Pada Kamis siang sekaligus tanggal cantik, 2112 2023, mantan rektor itu menyapa dan berdiskusi dengan ratusan mahasiswa Uniba Banten, di Kota Serang. Kampus merupakan tempatnya, suasana akademisi sangat akrab baginya.

"Jadi buat temen-teman muda, walaupun teman-teman itu berada di kampus, peduli politik, kembangkan minat anda, kembangkan kepemimpinan anda, nanti pada saatnya anda giliran memainkan peran itu," begitu potongan kutipan Anies Baswedan, saat berdialog dengan mahasiswa, Kamis, 21 Desember 2023.

Mahasiswa Desa Untuk Indonesia Desak Kejati Banten Tetapkan Tersangka Penjual Situ Ranca Gede Jakung

Anies mengatakan bahwa anak muda harus terlibat aktif di dunia politik. Begitupun orang baik, harus didukung terjun ke politik praktis. Orang baik yang masuk politik jangan dipermasalahkan, kemudian orang bermasalah malah tidak dipermasalahkan masuk kedalam politik.

Anies mengaku sejak dahulu telah banyak mendukung teman-temannya masuk kedalam politik, mulai dosen, Bima Arya hingga Ridwan Kamil. Bahkan untuk dua nama terakhir, capres dari Koalisi Perubahan itu ikut mengkampanyekan nya.

Ngaku Masih Punya PR Realisasikan UU Ibukota Provinsi, Syafrudin Kembali Maju di Pilkada Kota Serang

Pola pikir masyarakat, khususnya generasi muda harus dirubah. Mereka harus mendukung orang baik yang masuk kedalam dunia politik.

"Kalau kemudian kita punya persepsi politik itu dijauhi, kalau anak-anak muda memilih tidak terlibat dalam politik, tidak mau politik, apa ya g terjadi? Terjadi fenomena unik, orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan. Orang tak bermasalah, masuk politik, dipermasalahkan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title