Polda Banten Minta Personel Mempersiapkan Diri Mengantisipasi Erupsi Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau
Sumber :
  • Magma Indonesia

Banten.Viva.co.id - Polda Banten keluarkan peringatan penting yang harus disimak oleh masyarakat. Peringatan diberikan lantaran Gunung Anak Krakatau (GAK) yang terus erupsi menjelang momen libur natal dan tahun baru (nataru). 

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Peringatan itu diberikan langsung oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif, dihadapan pejabat utama (PJU) serta personel Polda Banten.

Pria yang pernah menjadi ajudan Wapres RI, Ma'ruf Amien itu berpesan agar seluruh personel Polda Banten bisa memantau dan mengantisipasi letusan Gunung Anak Krakatau yang terus aktif.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

"Kepada seluruh personel agar mempersiapkan diri untuk mengantisipasi erupsi Gunung Anak Krakatau, baik dari sarana dan prasarana, segera laksanakan apel pengecekan peralatan yang dimiliki agar pada saat akan digunakan sudah siap," ujar Brigjen Pol Sabilul Alif, dalam keterangan resminya, Senin, 11 Desember 2023.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif

Photo :
  • Polda Banten
Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Selain memantau hingga mempersiapkan peralatan agar bisa digunakan kapan saja. Jenderal dengan bintang satu dipundaknya itu meminta seluruh personel mempersiapkan diri dalam operasi kemanusiaan bernama Operasi Nataru Maung 2023.

Personel Polda Banten diminta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, agar bisa melayani masyarakat saat momen libur nataru.

Halaman Selanjutnya
img_title