Gibran Rakabuming Raka Jadi Wakilnya Walikota Cilegon di Apeksi

Helldy dan Gibran
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, mendampingi Helldy Agustian Walikota Cilegon, di kepengurusan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) III yang menaungi 25 kota, mulai dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Gibran Rakabuming Raka dan Helldy Agustian terpilih usai Apeksi Komwil III menggelar Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III di Hotel Swissbell, Surakarta, Jawa Tengah, pada 06-08 Desember 2023.

"Kita akan komunikasikan dengan para wali kota yang lain termasuk Mas Gibran (Wali Kota Surakarta). Semoga Apeksi Komwil III ke depan menjadi lebih baik, semakin solid dan bisa memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat kota," ujar Helldy Agustian, Walikota Cilegon, dalam keterangan resminya, Jumat, 08 Desember 2023.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Helldy sendiri tidak hadir di acara tersebut dan mengutus Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Agung Budi Prasetya.

Agung menjelaskan, dari 25 perwakilan pemerintah kota Komwil III yang hadir, semuanya sepakat memilih Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjadi Ketua Komwil III Apeksi periode 2023-2025.

Prabowo Presiden, Gerindra Gubernur Banten 2024

"Pak Helldy terpilih secara aklamasi, musyawarah mufakat, dimana seluruh peserta mempercayakan estafeta kepemimpinan Apeksi Komwil III ini kepada Wali Kota Cilegon," kata Agung, dalam keterangan resminya, ditulis,Jumat, 08 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title