Pasangan Prabowo Gibran Bisa Cetak Pengusaha Muda Lebih Maju dan Berkembang Lewat Teknologi

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Banten.viva.co.id –Pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief meyakini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa membantu HIPMI mencetak lebih banyak pengusaha.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Hal itu dikatakan Abdul Latief saat menghadiri Talk Show Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Bergerak di Lavva Lounge, Level P4 Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 5 Desember 2023

Saat ini, kata Abdul Latief, HIPMI dinilai harus memiliki 38 juta pengusaha di masa mendatang. Untuk itu, HIPMI harus duduk bersama dengan Prabowo-Gibran agar bisa mencapai target tersebut.

Lokasi Mendapatkan Oleh-oleh Khas Cilegon dan Banten

"Kita belum jadi tuan rumah di negeri sendiri. Makanya, ada pengusaha muda maju, kita dukung. Seratus tahun Indonesia merdeka, kita harus mencetak 38 juta pengusaha dan saya yakin Pak Prabowo serta Mas Gibran bisa melakukan ini," ujar Abdul Latief dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu 6 Desember 2023. 

Dikatakan Abdul Latief, suatu negara dinilai maju kalau sudah memiliki 14 persen pengusaha dari total jumlah penduduk. 

1 Ton Milk Bun 'After You' Asal Thailand Dimusnahkan di Bandara Soetta

Namun, hanya 3 persen menjadi pengusaha dari 270 juta penduduk Indonesia. Jumlah tersebut hanya sekitar 8 juta dan 65 persen di antaranya merupakan pengusaha UMKM.

Selanjutnya, ia menyatakan Indonesia tidak kekurangan sumber daya alam, namun pengusaha muda tidak boleh terpaku dengan sumber daya alam tapi juga melirik bidang teknologi digital.

Halaman Selanjutnya
img_title