Punya 56 Bidang Bak Bos Tanah di Serang Banten, Harta Kekayaan Adde Rosi Khoerunnisa Capai Rp19,5 M

Adde Rosi Khoerunnisa
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Adde Rosi Khoerunnisa memiliki harta kekayaan mendekati Rp20 miliar.

Mantan Finalis Puteri Indonesia 1996 Mengikuti Pilgub Banten 2024

Hal itu dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2022. Harta kekayaan yang dimiliki istri mantan Wakil Gubernur Banten ini didominasi oleh bidang tanah, bak bos tanah.

Di mana Adde Rosi Khoerunnisa tercatat memiliki 60 bidang tanah, 56 tersebar di Serang, Provinsi Banten dan dua bidang tanah terletak di Kabupaten Pandeglang, Lebak, dua bidang di Bandung dan Sumedang.

Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten 2024, Airin: Golkar Tidak Bisa Sendiri

Rincian harta kekayaan Adde Rosi Khoerunnisa bisa dilihat di artikel ini.

Diketahui, Adde Rosi Khoerunnisa merupakan anggota DPR RI daerah pilih (Dapil) Banten I yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Ia merupakan politisi Partai Golkar yang merupakan menantu Mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Karier politik Adde Rosi di Golkar dimulai pada tahun 2009, kala itu dia menjadi anggota DPRD Kota Serang.

Setelah itu dia memutuskan maju sebagai Anggota DPRD Banten, dan terpilih hingga menjadi Wakil Ketua DPRD Banten periode 2014-2019. Setelah, itu pada 2019 ia pun memperluas karier politik dengan maju jadi anggota DPR RI.

Berikut Total Harta Kekayaan Adde Rosi Khoerunnisa:

Dalam LHKPN Adde Rosi Khoerunnisa memiliki harta kekayaan mencapai Rp19,5 miliar dengan rincian;

Tanah dan bangunan Rp 16.218.996.500 

1. Tanah Seluas 530 m2 di KAB / KOTA SERANG, HIBAH TANPA AKTA 439.000   

Halaman Selanjutnya
img_title