Pilpres 2024, Tempatkan Ulama di Posisi Terhormat, Prabowo Komitmen Perjuangkan Pendidikan Pesantren

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Banten.viva.co.id –Sejak pembukaan masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 Oktober, calon presiden (capres) Prabowo Subianto melewatkannya dengan tetap fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Prabowo baru turun kampanye di hari kelima dengan pertama-tama bersilaturahmi mendatangi sejumlah ulama di Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menilai kedatangan Prabowo kepada ulama di hari pertama kampanye tersebut dinilai sikap memuliakan dan menjunjung tinggi ulama. 

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

Sebagaimana selama ini Prabowo dikenal sangat dekat dengan para ulama di Indonesia, tak terkecuali di Jabar dan Banten.

Maka tak heran jika banyak umat Islam terutama di Jabar dan Banten memberikan dukungan kepada Prabowo bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

"Oleh karena itu banyaknya dukungan dari tokoh ulama itu menjadi daya tarik kuat masyarakat kepada Prabowo-Gibran," ujar Igor dalam keterangannya, dikutip Selasa 5 Desmeber 2023. 

Dalam kunjungan tersebut Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Miftahul Huda, Choer Affandi bin H Abdullah.

Halaman Selanjutnya
img_title