Imbas Ahli Waris Segel SDN Kuranji Kota Serang, Para Guru Terpaksa Parkir Motor di Luar Sekolah

Imbas penyegelan, guru SDN Kuranji parkir motor di luar sekolah.
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Imbas penyegelan gerbang utama SDN 1 Kuranji di Kecamatan Taktakan, Kota Serang oleh pihak yang mengaku sebagai ahli waris sejak 11 September 2023 lalu membuat sejumlah guru terpaksa harus memarkirkan kendaraannya di luar sekolah.

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Tak hanya itu, para siswa dan guru pun harus menggunakan pintu kecil yang berada di depan dan samping sekolah sebagai akses keluar masuk sekolah lantaran gerbang utama ditutup menggunakan pagar bambu dan beberapa batang kayu.

Salah seorang guru di SDN Kuranji, Yayat mengungkapkan, kendati kegiatan belajar mengajar (KBM) tak terganggu akibat adanya penyegelan oleh pihak yang mengaku sebagai ahli waris, namun hal itu tetap membuat dirinya cemas lantaran harus memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan di luar sekolah.

Mantap Maju Pilkada Kota Serang 2024, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Banten Daftar Penjaringan di PKB

"Sebenarnya untuk pembelajaran sih ga menggangu, cuma transportasi doang karena kendaraan ga bisa masuk, jadi terpaksa motor-motor guru-guru di simpen di luar (sekolah)," ujar Yayat saat ditemui di SDN Kuranji, Selasa 28 November 2023.

Penampakan gerbang utama SDN Kuranji yang menyegel ahli waris

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id
Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Tak hanya itu, diakui Yayat dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan posisinya sebagai guru di sekolah tersebut bila terjadi kemungkinan terburuk lantaran munculnya persoalan lahan di SDN Kuranji dengan pihak yang mengaku sebagai ahli waris. 

Namun, Yayat tetap tak bisa memungkiri dirinya memikirkan nasib dari anak-anak didiknya bila sekolah harus ditutup jika pihak ahli waris seandainya memenangkan gugatan atas kepemilikan lahan SDN Kuranji.

Halaman Selanjutnya
img_title