Penampakan Lautan Manusia di Kota Cilegon, Kumpulkan Uang Ratusan Juta untuk Palestina

Kota Cilegon bela Palestina
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Puluhan ribu umat muslim berkumpul di Tugu Baja Landmark, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (25/11/2023).

Sampah 1,7 Ton Terkumpul Hanya Beberapa Jam di Kota Cilegon, Banten

Mereka menggelar aksi solidaritas 'Cinta Cilegon untuk Palestina'. Penampakan lautan manusia membawa atribut dan bendera Palestina membanjiri lokasi itu.

Ketua Pelaksana Aksi Solidaritas Kemanusiaan di Kota Cilegon, Muhammad Junaidi mengatakan, ada 30 ribu warga yang menyerualan kemerdekaan untuk Palestina.

Pemkot Cilegon Dapat Bantuan Rp 102 Miliar Dari Bank Dunia Untuk Pengelolaan Sampah Terpadu

"Massa aksi ini dari berbagai lintas organisasi masyarakat. Mereka datang untuk sebagai bentuk kemanusiaan dan cinta Cilegon untuk Palestina," kata Junaidi kepada wartawan di sela-sela acara.

Dalam aksi tersebut, Junadi mengaku melalukan penggalanan dana. Tercatat hingga saat ini, uang yang terkumpul sudah Rp504 juta, Tetapi ia menargetkan Rp 1 miliar.

Bukit dan Gunung di Cilegon Bakal Terang Setelah Dipasangi 2 ribu Lampu dari PLN

"Nominal ini baru berbentuk uang, soalnya ada juga berdonasi emas dan barang berharga lainnya. Ini akan kami serhakan untuk Palestina yang dilanda penderitaan akibat perang," katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, aksi solidaritas masyarakat Cilegon telah dilakukan dua kali.

Halaman Selanjutnya
img_title