Sambut Hari Natal, Hotel di Tangerang Gelar Cake Mixing Tradisi Asal Inggris

Proses cake mixing di jhl solitaire, tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Pernak-pernik jelang perayaan hari natal sudah nampak di beberapa pusat perbelanjaan dan juga perhotelan, mulai dari dekorasi, hingga harga promo menutup akhir tahun 2023.

Menkumham Yassona Laoly Dukung Penuh Repatriasi Culture Heritage Milik Sultan HB II

Seperti di Tangerang, salah satu hotel dikawasan setempat tidak hanya memberikan dekorasi khusus jelang hari natal. Namun, pengelola juga menerapkan tradisi yang berbeda untuk menyambut perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024.

Dimana, tradisi itu disebut dengan Cake Mixing. Diadopsi dari negara Inggris, kegiatan khas negeri dengan ikon Big Ben ini memiliki makna, yakni waktu berkumpul bersama dengan keluarga.

Desa Kecil di Pakistan Ini Jadi Pasar Senjata Terbesar di Dunia : Jadi Basis Kelompok Taliban

Pada sejarahnya, Cake Mixing ini merupakan hasil campuran dari segala jenis dry fruit dan juga biji-bijian yang kemudian dicampur untuk menjadi kue yang lezat. Tradisi yang berawal diabad ke-17 ini, biasanya dilakukan oleh keluarga untuk menandakan datangnya natal dan akhir musim panen.

Manager F&B JHL Solitaire, Andriansyah mengatakan, tradisi ini sengaja meraka terapkan sebagai kegiatan baru untuk menyambut natal 2023.

Spanyol, Inggris Lewat, Liga Italia Berpeluang Kirim Lima Tim ke Liga Champions Musim 2024/2025

"Sengaja, tahun ini kita berikan hal yang berbeda kepada para pengunjung hotel, selain menyambut natal, mereka juga dapat mengetahui tradisi-tradisi khas negara lain, seperti cake mixing ini," katanya, Rabu, 22 November 2023.

Cake mixing yang akan menjadi fruit cake ini, berbahan utama biji-bijian yang telah dicampur aduk sebagai tanda seremoni oleh pengelola hotel dan sejumlah pengunjung.

Halaman Selanjutnya
img_title