Wajib Tahu, Ini Tugas-tugas yang Diemban Kalau Lolos Proses Rekrutmen PLD 2023

Rekrutmen PLD 2023
Sumber :

Banten.viva.co.id – Rekrutmen PLD (Pendamping Lokal Desa) 2023 kembali dibuka Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang diperuntukkan bagi Anda para lulusan SMA sederajat.

Perkuat Bisnis Direct Selling, Sejumlah Perusahaan Temui Kementerian Perdagangan

Dalam proses pendaftaran rekrutmen PLD 2023 ini yang menjadi salah satu administrasi yang harus diajukan saat memasukkan surat lamaran yaitu berkas ijazah dan lain sebagainya.

Pengumuman pendaftaran PLD 2023 ini bakal dibuka mulai tanggal 15 November 2023 sampai 21 November 2023. Kemudian peserta bisa mulai melakukan pendaftaran pada 22 November hingga 26 November 2023.

Geger Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik

Rekrutmen PLD 2023 ini salah satu fokusnya bukan hanya pada menguraikan pengalaman atau pendidikan, tetapi juga kemampuan untuk beradaptasi dengan dinamikas masyarakat pedesaan serta solusi yang dapat diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut.

Namun tahukah Anda tugas dari PLD 2023? Nah berikut ini akan disajikan ulasan mengenai tugas-tugas yang akan diberikan bagi Anda yang terpilih dalam rekrutmen PLD 2023.

Nama Kecamatan dan Kode Pos Lengkap di Kabupaten Pandeglang Yang Berjarak 116km dari Jakarta

Berikut ini tugas pokok Pendamping Lokal Desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, PDTT No. 19 Tahun 2020 di antaranya:

1. Melakukan pendampingan dalam kegiatan Pendataan Desa, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan Pembangunan Desa yang berlangsung lokal Desa.

Halaman Selanjutnya
img_title